“Seekor Singa menjadi Kucing”


Pernahkah Anda mendengar perumpamaan tentang “Seekor SINGA yang berubah menjadi KUCING….???”. Mungkin kalau kita boleh mengkonkritkan perumpamaan itu dengan hal – hal yang terjadi di lingkungan kita, tempat kita bekerja, pemimpin – pemimpin kita bahkan negara kita tercinta ini…Perumpamaan itu bisa jadi merupakan suatu KENYATAAN.

Demikianlah yang kerap terjadi dewasa ini, saat seorang tokoh yang VOKAL dan IDEALIS masuk dalam lingkaran KEKUASAAN, Ia justru melakukan hal – hal yang dahulu ditentangnya. Atau…Ia terkesan membiarkan saja hal – hal yang tidak baik dan tidak benar terus berlangsung. Alasannya……hal itu sudah mengakar dan Ia tidak sanggup memberantasnya seorang diri.

Betapa MeNYediHkan…..!!!

Hidup di negara yang terkenal dengan Korupsinya dan berbagai Makelar ini, membuat banyak orang – orang bersih dan berani kemudian dengan mudah kehilangan “TARINGNYA” saat masuk dalam lingkungan birokrat.

Memang Tidak Semuanya seperti itu…!!!

Ada sebagian yang masih tetap idealis. Mereka yang seperti ini tidak mau berkompromi dengan Hati Nuraninya. Mereka tidak mau memanfaatkan kedudukan dan jabatan yang mereka miliki untuk kepentingan pribadi, keluarga dan kerabat dekatnya. Inilah yang kerap kali membuat mereka harus berbenturan dengan dinding – dinding kekuasaan, termasuk organisasi mereka sendiri bahkan dengan rekan kerjanya sendiri.

Dan…sudah layak dan sepantasnyalah kita menaruh hormat untuk mereka yang masih seidealis itu.

Pernahkan Anda melihat orang yang seperti itu…???

=====================

“If an Individual wants to be a Leader and isn’t Controversial than Means He Never Stood for Anything” _ _ _ (Richard Nixon)

=====================

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s